POIN BUKU PADA KENAIKAN PANGKAT PNS



 


    Judul                            : Poin Buku Pada Kenaikan Pangkat PNS

    Narasumber                 : Dr. Imron Rosidi, M.Pd.

    Moderator                    : Yandri Novita Sari , S.Pd

    Materi                          : 25

    Angkatan                     : 28

    Hari                             ; Senin , 6 Maret 2023


   Ada kata pembuka yang manis dari moderator tentang Poin penulisan buku untuk PNS

  Faktor pendukung untuk kenaikan pangkat bagi seorang pendidik adalah menulis buku. Nah ini tak     jarang banyak pendidik yang berargumentasi bahwa menulis buku suatu hal yang susah. 

Apakah bener begitu? 

Lalu buku yang bagaimana yang masuk kategori kenaikan pangkat PNS? 

Apa saja jenisnya? 

kita akan mendapat jawaabannya dari narasumber kita pak Imron Rosidi , ini wajah beliau


Seabrek prestasi sudah di raih oleh narasumber kita alumni D-III Jurusan Bahasa di IKIP Surabaya ini. Hal ini dibuktikan Pak imron Rosidi terpilih sebagai penerima Penghargaan Satya Lencana Pendidikan dari Presiden Susilo Bambang Yudyono (SBY) tahun 2011. Tak hanya itu beliau juga Mendapatkan penghargaan dari Intel Education Award dan Platinum Indonesia.

Penulis buku berjudul "Menulis Siapa Takut", yang juga berprofesi sebagai dosen Pascasarjana Uniwara STKIP Pasuruan dan kampus Dalwa Bangil karena kecintaannya di bidang menulis Pak Imron dipercaya menjadi wakil dalam Pertukaran Tokoh Masyarakat Indonesia dengan Amerika Tahun 2006 dan menjadi wakil kalangan guru yang terbang ke Amerika. Tidak hanya Amerika,  lelaki kelahiran kelahiran Surabaya tanggal 10 Juni 1966 ini juga terbang ke Sydney dan Melbourne tahun 2011, beliau dipercaya mewakil Indonesia karena beliau mendapat Predikat Guru Berprestasi Tingkat Nasional.

Sepak terjang yang luar biasa diimbangi ketekunan dan keuletan Bapak Imron sebagai Penulis buku pelajaran, buku pendidikan dan buku umum dari penerbit UM Press, Kanisius dan lain sebagainya. Beliau juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 Bangil mengantarkan beliau meraih gelar Doktor dan beliau juga masuk  sebagai 10 penulis buku nonfiksi yang mendapat apresiasi dari Gubernur Jatim. 

Untuk Kenaikan pangkat di butuhkan 3 hal pokok :

1. Pengembangan Diri 

2.Publikasi Ilmiah

3. Karya Inovatif

 Salah satu jenis PI dan KI adalah penulisan buku. buku apa saja 

Untuk PI bisa berbentuk buku di bidang pendidikan, buku terjemahan, buku hasil mengubah dr laporan penelitian kita. Sementara itu, di KI bisa berupa buku kumpulan puisi, buku kumpulan cerpen, dan buku novel.

Sayangnya, ketika saya menilai buku2 yang diajukan untuk KP, saya sering menemukan buku antologi puisi yang ditulis keroyokan. setiap guru hanya menulis satu atau lebih puisi. ini tidak bisa dinilai. untuk kumpulan puisi, hanya yang menulis minimal 20 puisi yg bisa dinilai. untuk kumpulan cerpen, minimal satu guru menulis 5 cerpen basi dinilai.

berikut ini adalah PPt yang telah disiapkan oleh Pak Dr,Imron Rosidi M.Pd




    



   








Terima kasih pak Imron Rosidi atas materinya , sukses selalu buat pak Imron

dan untuk bunda yandri sukses juga buat bunda ya...


Luar batang , 6 Maret 2023

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

JANGAN TAKUT MENJADI PENULIS