MENULIS MENGGALI POTENSI DAN MENGUKIR PRESTASI

    

        Judul                            : MENULIS MENGGALI POTENSI DAN MENGUKIR PRESTASI

        Resume ke                   : 3

        Gelombang ke             : 28

        Tanggal                        : 12 Januari 2023

        Narasumber                 : Aam Nurhasanah S.Pd

        Moderator                    : Arofiah Afifi S.Pd


        Cuaca cukup panas hari ini padahal ini baru lepas sholat magrib ,yang enak ini  minum soft drink ( minuman bersoda ..ya minimal es teh manis dah biar basah tenggorakan ) . Apalagi anak yang paling besar minta uang buat bayar kuliah ..hadeh ....makin panas aja nih otak . tapi namanya orang tua tetap harus kelihatan cool di depan anak ...( kan penulis mah ..harus punya kesabaran ekstra kata bu kanjeng ..)

Berapa sih bayaran kuliah kamu ,Hafifah ? " sambil tangan mengambil dompet ...( kaga kalah sama om jay ..yang banyak duit dari gopay ..karena tulisannya laris manis di baca). "8 juta lima ratus ribu ayah ! kata anak ku yang paling besar..masa ayah lupa ..itu tandanya ayah sudah mulai tua ! iya ..ayah pelupa ,( sambil menggandeng /merangkul pundak anakku ) seberat apapun asal dia bisa menggali potensi dirinya dan bisa berprestasi uang bukan masalah ( sombong dikit ..he..he )

Jam menunjukan pukul 19.02 sempat kaget juga melihat judul materi ke 3 , kening berkerut juga sungguh makin terasa berat KBMN angkatan ke 28 ini " Menulis Menggali Potensi Mengukir Prestasi"

Panitia KBMN ini sungguh jenius , mengambil tema yang sangat menberikan tantangan kepada kami , siapa sih yang tidak ingin menggali potensi diri di tambah lagi dapat mengukir Prestasi. Nara sumbernya bunda Aam Nurhasanah .S.Pd dan di pandu oleh moderator yang alim Bunda Arofia Afifi.S.Pd. ini akan menjadi tantangan tersendiri buat semua peserta.

Menurut Seno Gumira Ajidarma " Menulis adalah suatu cara untuk berbicara,suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa , cara menyentuh seseorang yang entah di mana .cara itulahn yang bermacam -macam di sanalah harga kretifitas di timbang " dengan demikian menulis adalah  suatu cara menampilkan potensi diri ( kembali kaya bikin skripsi ..he..he  )

 bagaimana menggali potensi untuk mengukir prestasi. Jawabannya sederhana. Kita bisa mulai dengan apa yang kita sukai.  Setiap manusia diberikan kesempatan yang sama untuk menggali segala potensi yang dimiliki untuk meraih prestasi. Pernyataan isi sejalan dengan Firman Allah SWT dalam surat Atiin

"Dan aku ciptakan manusia dengan sebagus bagusnya bentuk " artinya Allah telah titipkan potensi kepada kita tinggal kita membangkitkan potensi kita yang tertidur itu. kalau bunda Aam bisa menghasilkan banyak buku, itu beliau dapat bukan dengan cara instan tapi penuh perjuangan , bahkan beliau pernah merasakan tidak lulus ketika ikut KBMN bayangkan ( kalau ..saya bisa nangis dan kaga mau makan , paling ngemil bakmi atau ketoprak depan rumah ) tapi itu semua beliau lalui dengan tabah dan pantang menyerah dan sekarang terbukti ,Bunda Aam memetik hasilnya sekarang 

Namun, untuk penulis pemula banyak sekali kendala untuk memulai tulisan karena takut tulisan jelek, takut dibuli, tidak percaya diri, takut tulisan tidak sempurna, dan keraguan dalam mempublikasi tulisan sehingga tulisannya hanya disimpan di dalam draf dan membiarkan ide itu menguap hingga berlalu begitu saja. (ini mah bener banget...! ) 

Tapi memang manusiawi bila keadaan itu kita alami sebagai penulis pemula atau yang baru melangkah sebagai penulis .Yang terpenting kita harus terus berjalan dan melangkah untuk menguatkan tekad kita menjadi penulis Bunda Aam dkk. Kalau Bunda Aam saja bisa menggali potensi yang ada pada dirinya dengan menghasilkan karya tulis yang cukup banyak bahkan prestasi beliau pun sangat cemerlang di dalam berbagai even perlombaan dengan banyak menyabet gelar Juara . Tapi inti sebenarnya bukan itu Beliau ingin mengatakan " aku bisa , kamu juga bisa "

Jadi sebetulnya pertanyaan kita semua kepada beliau adalah ,itu juga yang pernah beliau alami 

jadi jangan pernah menyerah teman teman " Ayo ...bangkit kan Potensi ,Ukir  Prestasi "

Terima kasih Buat bunda Aam Nurhasanah S.Pd

Terimaksih pula buat Bunda Ovi 


salah satu buku karya Bunda Aam Nurhasanah S.Pd






 

Komentar

  1. keren menjadi pengumpul resume pertama

    BalasHapus
  2. Hihii..senyum² nih baca resume bapak. Mantap pak👍🏻. Mohon mampir juga ke blog saya ya pak: https://deasyp.blogspot.com/2023/01/menulis-menemukan-potensi-diri.html

    BalasHapus
  3. Wah beda nih, keren dan bisa ya menulis panjang lebar. Keren pak. Mksh ya pak sdh mampir blogku. Besoj lagi ya pak heheh

    BalasHapus
  4. Suka bagian ini,


    "Dan aku ciptakan manusia dengan sebagus bagusnya bentuk " artinya Allah telah titipkan potensi kepada kita tinggal kita membangkitkan potensi kita yang tertidur itu. kalau bunda Aam bisa menghasilkan banyak buku, itu beliau dapat bukan dengan cara instan tapi penuh perjuangan.

    Baca resume bapak sangat alami. Dimulai dengan anak minta uang kuliah dan pernyataan, aku bisa kamu juga bisa. Kreatifff ....

    BalasHapus
  5. Gayanya santai tapi OK
    Silakan kunjungi blog saya:
    https://ragungps.blogspot.com/2023/01/menjadi-saksi-aneka-prestasi-literasi.html

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

POIN BUKU PADA KENAIKAN PANGKAT PNS

JANGAN TAKUT MENJADI PENULIS