KOMITMEN MENULIS DI BLOG

 


Judul                         : Komitmen Menulis Di Blog

Narasumber              : Drs.Dedi Dwitagama.M.Si

Moderator                 : Sigid Pn.SH

Materi                       : 8

Hari                           : Rabu , 25 Januari 2023

Gelombang               : 28


Ini Rabu yang istimewa sebab ,nanti malam model pembelajaran angkatan ke 28 ini akan mengunakan zoom,tentunya kita akan melihat wajah dari teman teman yang mengikuti pelatihan KBMN ini , pastinya harus tampil yang bagus ,biar kaga malu maluin di layar zoom .he..he ( kalau perlu undang make up artis kali ya ).

Materi ini tuh kayanya penguatan dari materi yang yang sudah sudah berkaitan dengan menulis di blog, pastinya asik dah ..nanti malam  yang menjadi narasumber Drs.Dedi Dwitagama .M.Si dan moderator nya Sigid Pn.SH. 

Dalam paparannya melalui Zoom Meeting beliau menyampaikan bahwa untuk membangkitkan Komitmen menulis di Blog adalah 

1. Produktif
artinya isi hari hari kita dengan kegiatan yang bisa membangkitkan semangat menulis .Apa artinya kita berprestasi, gelar yang banyak kalau kita tidak meninggalkan jejak.yang dapat di lihat kemudian hari oleh orang lain oleh murid kita ,anak cucu kita bahkan kita sendiri.

Beliau pun memeberikan contoh ada seorang Profesor atau guru  yang hebat , ketika ada orang atau siswanya  yang mencari data dirinya dirinya di  Internet tidak ada ,kalah dengan sendal jepit usang yang sudah rusak ketika di klik muncul dan ada di internet .itulah gambarannya bila kita tidak bisa meninggalkan bekas dalam hidup ini .

2.Jangan terlalu Serius 
artinya santai namun pasti .ada target yang kita akan capai , apakah jkita pingin menjadi penulis ataukah seoarang Youtuber bebas .asal ada kemauan yang kuat 

3. Terus Belajar 
jagang malu untuk bertanya jalin komunitas ,agar pengalaman kita bertambah dan jejaringan sosial kita pun meluas ,kembangkan semua potensi yang kita miliki bertanya lah bila mengalami kesulitan pada yang berpengetahuan tentang itu .

Banyak dianatara bertanya kepada Pak Dedi tentang kepenulisan dari A sampai Z ,namun intinya adalah semua itu butuh komitmen dari diri kita sendiri kita tidak akan bisa mengajak orang lain sebelum diri kita sendiri berbuat atau eksen  . 

Jangan Ingin Sempurna dari karya yang kita buat karena itu tidak akan pernah kita temukan .Kesemprnaan itu hanya Milik Allah SWT.Tuhan Yang Maha Esa.

yang terpenting terus lah belajar mantapkan Niat dan Buatlah Komitmen untuk selalu Produktif.

Terima kasih pak Dedi atas motivasinya 
dan terima kasih juga buat pak Sigid 
semoga sukses selalu buat bapak berdua.

ayo ..teman terus berjuang ....

Candra Penulis Seribu bayangan  

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

POIN BUKU PADA KENAIKAN PANGKAT PNS

JANGAN TAKUT MENJADI PENULIS