JADIKAN MENULIS SEBAGAI PASSION DIRI MU


         

    Judul                            : MENJADIKAN MENULIS SEBAGAI PASSION
    Resume ke                    : 2
    Gelombang ke              :  28
    Tanggal                         : 11 Januari 2023
    Nara Sumber                 : Dra Sri Sugiastuti M.Pd
    Moderator                     : Widya Setianingsih,S.Ag                     
                      
Hari ini spesial sekali buat penulis ,istri ku memakai baju gamis hitam berpayet bukan itu saja wangi farumnya juga lebih wangi dari biasanya ,saya sempat tanya hari ini keren banget sih mah ? emang ada acara apa sih ? maklum lah saya termasuk suami kepo ( padahal bukan kepo juga sih....istri ku ini cantik ..takut di ambil orang ,apalagi kalau om jay lihat pasti kaga kedip he..he bercanda om jay )
kata istri ku ini yah ,hari ini Ustajah Halimah Al Hidrus ,yang lagi viral itu isi pengajian di tempat kita Masjid keramat Luar Batang , wajar dong kalau mamah berpakaian menyesuaikan , Passion  juga kan ayah ! kata nya sambil membenarkan bros yang di pakainya .

Emang bener juga sih...sudah kodrat wanita ..selalu pingin tampil menarik dan beda ...hadeh..
Ternyata berkaitan dengan Passion ...WA berbunyi dan terlihat judul KBMN angkatan 28 ini mengambil judul "MENJADIKAN MENULIS SEBAGAI PASSION"  apakah ini kebeneran yang tidak di sangka ,habis berdiskusi sama istri berkaitan dengan Passion pakain eh..muncul judul ini pula yang sama  macam mana..( gaya batak sedekit ) .padahal passion yang di maksud adalah suatu gairah yang di miliki semua  seseorang .Bagaimana kita mejga passion dan menyalurkannyamenjadi sesuatu yang selalu ingin dan ingin lagi . ketika kita menjadi seorang penulis passion kita jangan sampai padam karena menulis mejadi kebutuhan dan bukan beban .  

dan yang membawakan materi nya kebeneran juga semuanya wanita ..mantap , ini sungguh luar biasa KBMN angkatan 28 ini kalau kemarin menurunkan para kesatria nya sekarang para srikandinya masa Allah ..luar biasa .
Moderatornya cantik juga bunda Widya Setianingsih S.Ag dan nara sumber  yang tak kala cantiknya walau pun sudah tidak muda lagi ( pakai bahasa halus he..he..biar bunda sri tambah awet muda )
yaitu bunda Dra Sri sugiastuti,M.Pd yang dapat julukan Ratunya Antologi , Penulis dan Motivator  handal . di tambah puisi tanpa judul olehbunda Widya luar biasa ini pengantar yang bagus dan menarik 

dalam materi yang di sampaikan bunda Sri Sugiastuti menyampaikan  keluar lah dari zona aman mulai lah untuk menulis jawab tantangan dengan karya dan prestasi  bisa itu lomba  dan lain sebagainya ,kesuksesesan tinggal mununggu waktu .
 ada satu pertanyaan besar Mengapa kita harus menulis ? ( Kamu nanya ..bertanya-tanya he.he.he ) bu Widya paling pinter mancing pertanyaan kayanya ke bunda Sri ,tapi emang itu pertanyaan yang ada di benak kita semua sih .... Banyak jawabannya 
menurut Faunder KBMN mengapa kita harus menulis ? ya dari menulis kita dapat trevling , dapat duit dari gopay ( Seperti  om jay ) bisa ketemu menteri ,masuk istana presiden dan langsung bertemu presiden dan bisa keliling dunia membagikan pengalaman kepada semua orang .

tapi kalau menurut  bu Sri " menulis adalah untuk bekal , tambahan amal ketika nanti di timbang di yaumil mizan " ada benarnya dan memang benar kita akan di minta pertanggung jawaban ketika kita hidup di dunia ,dengan amal yang kita kerjakan . memang tidak mudah menjadi penulis itu seperti yang di sampaikan bunda dalam paparannya  banyak hambatan yang akan di temui ketika seseorang ingin memulai menulis atau menjadi penulis di antaranya :
1.Merasa tidak bakat menjadi penulis ( hampir setiap orang mengalami ini termasuk pembuat resume ini (he..he.. emeng iya sih )
2.Tidak ada waktu ( alasan yang klasik ...bener tidak bestie )
3.Tidak ada ide  ( ini juga alasan yang di buat buat ..he..he  )
4.Tidak Mau di kritik  dan lain  sebagainya 
padahal hanya satu kunci mya kita harus mencoba dan terus belajar . Banyak langkah yang dapat kita mulai untuk menjadi penulis yang baik di antaranya adalah banyak membaca buku karya orang lain tetntu nya buku yang berkualitas apapun genre buku tersebut .yang kedua cari ide di mana saja tidak harus di ruang tertutup dan terkunci ( kaya dukun aja ..he..he ) .ide bisa muncul di mana saja .yang ketiga mendengarkan pengalaman dan kisah hidup orang lain .itu juga dapat menjadi inspirasi dalam menulis. 

selanjutnya dalam paparan tersebut terselib kata kata kunci " menulis atau menjadi penulis itu harus sabar " agar passion kita tidak padam dan terus berkobar 
terima kasih bunda Sri atas materinya luar biasa dan untuk bunda Widya juga terima kasih sudah mengawal pertemuan ini denga baik .dan akirnya semiga bunda berdua selalu sehat dan sukses ya 

terima kasih banyak atas ilmu nya . 


  

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

POIN BUKU PADA KENAIKAN PANGKAT PNS

JANGAN TAKUT MENJADI PENULIS